Central TV

head-station-seri-1000.gif

Spesifikasi Head Station 1000.Pertama standard dengan DVB-C dengan (modulasi16,32,64,138,356 QAM), kedua Standard DVB-S (modulasi QPSK) ketiga standard pula dengan DVB-T modulasi COFDM

Central station seri 1000 adalah sebuah alat modulasi untuk jaringan TV Kabel. Alat ini di desain khusus untuk memproses signal masukan baik digital maupun analog. Sumber utama berasal dari frekuency modulasi HDTV maupun Radio frekuency yang berasal dari Receivers, DVD,VCD maupun sumber lainya. Sistem penerapan yang khusus untuk distribusi jaringan TV kabel ini menggunakan frekuency wideband 47 – 862 MHz. Keistimewaan Booster Amplifier ini mampu bekerja pada radius lebih dari 10 km dengan kapasitas 60 channel.

optic-booster.gif

 

Booster yang kedua ini dimodifikasi khusus pada pola penyetabil dan pembawa signal yang dikeluarkan oleh central station 1000. Signal keluaranya pun sama (frekuency wideband 47-862 MHz) jadi alat ini dipasang diluar central dengan input masukan dari head central station tadi kemampuanya pun tak kalah jauh dengan head station 1000.. Jika anda mempunyai target pemasaran yang over dosis gunakan pula alat yang kedua ini sebagai pencabang gardu induk pertama.Fungsinya sebagai pendistribusi terakhir ke pelanggan. Adakah alat lainnya yang berfungsi sama dengan alat yang kedua…..? ya ada. Namanya universal linier amplifier.

 

universal-linier-amplifier-60-ch.gif Universal Linier Amplifier lebih praktis dan lebih murah dari alat yang kedua fungsinya pun sama mampu mensuplay 60 channel keberadaan alat ini adalah sebagai penopang signal keluaran dari booster kedua tadi peletakannya pun sangat komplek artinya jika alat kedua di letakkan pada posisi center yang menghandel 30 titik sambungan, satu titik sama dengan 20 KK maka universal linier ini diletakkan pada titik yang terakhir yakni untuk kebutuhan 20 KK ini untuk prioritas kualitas gambar sangat jernih. Kemudian alat apalagi yang digunakan untuk pemakai terakhir/pelanggan.

coupler-seri-1000-2-ch.gif
Namanya coupler seri 1000
agar kualitas gambar tetap seperti pada central station gunakan spliter ini untuk mensuplay signal dari central station ke TV pelanggan.
Inputnya berasal dari Universal Linier Amplifier. Singkatnya jika kita memulai bisnis dengan ambisi yang sangat kuat dan modal ada, tak salah pilih jika memulai membuat TV kabel semacam ini.
Yang paling utama adalah kumpulkan dulu peralatan yang pokok seperti Booster tadi dan kabel, gunakan kabel RG 11/75 Ohm yang biasa digunakan untuk komunikasi dua arah jika jaringan dengan radius mencapai 10 km lebih, akan tetapi jika modal paspasan dan ingin membuat jaringan yang sangat komplek gunakan cara yang pertama.

14 Responses to Central TV

  1. togar says:

    Mas peralatan TV kabel sing nengduor iku enek enggak neng negoroe kita, terus reggone piro mas,nek kabel RG 11/75 ohm sing apik, merek opo mas, soale koncoku enek usaha tv kabel, kabel sing dienggo iku merek venus, metrix, andrew tapi kurang apik omonge, db neh entek neng dalan dan booster sing dienggo merek cobekmoc & metrik dengan jarak kira-kira 200m masing masing booster. Mas saranne yok opo mas misalne aku buka usaha TV Kabel dengan kapasitas besar koyok neng duor iku mas ?

  2. Prosat says:

    Cobo di ubek2 pasar Genteng Lek, utowo pasar Glodok sopo ngerti ono soale brng anyar tur regane yo larang, terus untuk kabel gunakan USA original part dijamin oran kentekan signal.Booster lainya sbg pelengkap tak kira gak ada masalah aku dewe sudah punya circuit booster itu untuk produksi di Indonesia nantinya.Saran ku kumpulkan dulu brnge baru buka usaha jgn buka usaha tanpa roda dan pendorong utama, begitu lho lek Togar

  3. doidays says:

    Weleh-weleh, salam dari Batam kang, boleh minta nomor yg bisa dihubungi ?, banyak yang kami ingin belajar dari sini, trim’s

  4. Prosat says:

    Boleh cuman agak reseh saja kalau ditampilin disini bisa2 saya diburu oleh jaringan Islam pro Radikal, dari para Jenggot Panjang (Syekh/Kyai besar) he… he…via email aja ok.trims mas Doidays.

  5. ecko says:

    salam kenal bang…postingan abang ok punya,bikin wawasan kita tentang cabel tv makin luas .
    kalau mau bikin usaha cabel tv yang profesional kira2 butuh modal berapa ya bang…? sekarang saya masih di jepang,mungkin suatu saat bila pulang kampung nanti mau bikin usaha seperti abang.jadi bisa buat gambaran.tolong dibales di emailku ya bang…
    makasih sebelumnya

  6. Prosat says:

    Lam kenal juga Ecko, kalau kontribusinya untuk komplek perumahan saya kira lebih murah ketimbang bikin usaha resmi untuk umum dengan radius lebih dari 10 km masalahnya Modulator amplifier cukup mahal juga sekitar 65 juta belum lagi kebutuhan kabel RG/11 atau booster pendukung lainya,andai saja kabel di bebankan ke customers saya pikir agak ringan sedikitlah jadi kira2 80 juta beserta SIUP (Izin usaha).perawatannya gampang, jaminan uang kembali lancar,apalagi nongkrong aja dirumah dah ada orang bayar enak kan. He he he…. menghayal boleh tapi pasti ya khan.Tanks Ecko.

  7. Togar says:

    1. Hallo mas maunanyakni, tentang peralatan TV.kabel masing-masing diatas : merknya apa, serinya apa, kapasitasnya, gain, output level, voltasenya dan lain-lain,
    ( Soalnya waktu saya mau beli ditanyai seperti itu saya anggak tau )
    2. kalau gainnya semakin basar apa semakin bagus mas ?
    Sebelumnya terimasi kasih ya mas

  8. budiyanto says:

    mas togar u beli modulator merk matrik.(tergantunrg mau brp ch jd modultornya segitu ch)
    trus combainer 1bh.(16ch merk zinwell)
    boster indoor beli yg korea punya merk w krg tau itu gambar sangat bagus tp di frek 47.25mhz gak bisa pake.
    masalah gain output lever biasa 100db. ada yg 110db

  9. Arla says:

    Salam kenal bang ! Infonya bagus bang, tapi leh saya dapat info harga dan spek peralatan tv kabel yang abang posting di blog ini ! tolong yah bang saya baru memulai usaha ini tapi maslahnya kalau dah radius 1 km gambarnya kurang bagus bang.

  10. budiyanto says:

    aria, pertama2 u pk ch uhf ato vhf. and pake modulator and boster merk apa?

  11. Itong S. says:

    salam kenal mas, saya minta tolong pencerahannya,

    1. bagaimana cara memulai bisnis tv kabel?
    2. berapa investasi minimal yang dibutuhkan?
    3. bagaimana prospek bisnis ini di pulau jawa?

    sebelumnya terimakasih atas saran dan waktunya

  12. hardi says:

    mas itong, coba link ke “tv cable” ato “problem tv cable”

  13. yosse says:

    mas? saya mau tanya perangkat untuk satu digital buat banyak TV apa ya mas,tapi satu TV dengan TV yg laen bisa ambil chanel yg berbeda?klo ada produknya tolong kabari ke e-mail saya ya mas beserta harga n contac servicenya.tks

  14. maihardi@yahoo.com says:

    Mas Yosep, 1 digital utk banyak tv dg siaran berbeda, alatnya belum ada yg buat mas. Tapi kalo banyak digital utk banyak tv dg chanel yg berbeda, itu ada alatnya (udah ada yg buat) atau yg disebut org system tv cable. Banyaknya chanel yg muncul tergantung dari jumlah digital yg ada dan peralatan lainya.
    Sebagai contoh : sebuah jaringan utk 40 chanel kira kira menelan budget paling kurang 40 x harga digital (utk cara yg paling sederhana). Kalau utk system komersil (tv cable) 40 chanel bisa menelan biaya diatas 100jt

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: