DVB Twin Tuner & Dongel

dvb-future-fr1010.jpgIni adalah salah satu DVB yang selama ini saya gunakan untuk menala satellitedvbdongel.jpg Hotbird,Nilesat,Badr 4 dan Eutelsat W6 (implisit sharing). All scrambled channel bisa dibuka tanpa harus connect dengan DSL/Internet, dan kita gak perlu mencari keys code all update automatic. Anda tertarik untuk mendapatkan dongel tersebut simak kilasan berikut.

Sebenarnya dari naluri saya yang sangat dalam saya enggan untuk mengungkap dan membahas dongel, bukanya saya egois atau pelit atau apalah, soalnya ini barang sangat terlarang (mamnu) mengapa demikian…? Ya karena alat ini lebih parah dari pada (lnb Santec) seperti yang pernah saya bahas pada awal postingan, asal anda tahu saja bisnis barang seperti ini kalau di kita seperti jual beli Ganja/shabu2. Disini pun tak jauh berbeda mau beli alat ini harus pakai jalur back street. Sebagaimana yang pernah saya janjikan sebelumnya memang pada posting kali ini saya akan sedikit membahas masalah receiver twin tuner dan dongel . Keberadaan Dongel pada receiver Anywave, Nexwave dan Future pada Era digital saat ini sangat populer dikalangan para maniak parabola khususnya di Timur Tengah dan Europe. Bahkan receiver produk Dansat pun saat ini telah mencoba terobosan baru tersebut beserta Dongel (embeded) untuk channel Aljazera sport 1 dan 2 (kategori channel sport tak ada masalah karena ada logonya).

dongel-aljazera-sport.jpgdongel-berlogo.jpgdansatdongel.jpg

Gambar diatas adalah connection Dansat besrta dongel resmi, Sedangkan dongel pada twin tuner berbeda jauh dengan tekhnik aplikasi pada receiver dansat atau starsat, jadi bagaimana cara kerja dongel tersebut…? mari kita pelajari bersama.Tapi sebelumnya perlu untuk anda ketahui bahwa penggunaan Dongel (multi link) pada DVB twin Tuner Anywave,Future dan Dreammaker adalah untuk membuka channel scrambled (ilegal) pada satellite Hotbird (All access scrambled) Satellite Nilesat (Showtime, All ART sport, Aljazera) dan satellite Badr4 (Orbit). Sedangkan penggunaan dongel untuk di Asia saya belum begitu banyak tahu tapi yang jelas bisa cuma share nya melalui satellite apa itu yang menjadi bahan pertanyaan berikutnya. Bentuk donggel dapat anda lihat dibawah ini.

bentuk-dongel.jpg
isi-dongel-dpn.jpg

isi-dongel-blkng.jpgJika anda ada yang kreatif tembak saja circuit yang ada di dalamnya harganya sekitar Rp 840.000,- tapi sayangnya nomor yang tertera pada IC tersebut di hapus sama yang bikin.

Tekhnik aplikasi dongel dengan dvb twin tuner adalah sebagai berikut:

  1. Fungsi Tuner A pada gbr receiver di atas conecting dengan satellite Hotbird,Nilesat,badr4 with diseqc switch 1:4 sesuaikan selera jika menginginkan ketiga-tiganya.
  2. Tuner B (kedua) connected for sharing dengan satellite Eutelsat W6.
  3. Pasang dongel pada port Rs 232 yang ada dibelakang DVB dan beri tegangan 3 volt.
  4. Tunggu 1 menit saja jika kita ingin melihat hasil yang sangat luar biasa sukses, semuanya gratis dan gratis tanpa di pungut sumbangan atau pajak apapun termasuk parkir.

Itulah kelebihan dongel dan twin tuner pada era digital dimana TV merupakan kebutuhan yang tak dapat ditinggalkan dan menjadi kebutuhan pokok bagi yang sudah cukup dan mampu. Tapi saya tidak termasuk karena belum mampu. he….. he…. he….. hanya ilmu saja yang mampu saya bawa hingga akhir hayat. wallahua’lam.

3 Responses to DVB Twin Tuner & Dongel

  1. sugus says:

    alamat atoa emailna dong. gua tertariknih

  2. Tyo says:

    Maaf pak saya awam sekali masalah dunia persatelitan.

    saya mengikuti dunia persatelitan kurang lebih 4 tahunan. (melalui internet)
    saya belum pernah mendengar tentang topik bapak ini dan topik yang bapak paparkan diatas menarik sekali bagi saya.

    Gimana cara dapetin produk yang bapak sebut diatas. (di indonesia) ???
    kira2 berapa biaya yang dibutuhkan ??

    OOT
    Jika bapak butuh hosting kebetulan saya baru beli kalau bapak butuh bisa contact saya free untuk web yang sangat informatif.

    salam kenal TYO

  3. andre says:

    Dongel di mana ya belinya,

Leave a Reply

